Cara Perawatan Wajah Secara Alami Dan Aman

Makanan Yang Menimbulkan Jerawat Bagi Beberapa Orang

Makanan Yang Menimbulkan Jerawat Bagi Beberapa Orang - Jerawat adalah masalah kulit yang hampir selalu ada pada setiap orang, khususnya untuk bagi seseorang yang sedang mengalami masa puber. Jerawat dapat disebabkan karena hormon, kurang menjaga kebersihan, dan karena faktor makanan. Berikut beberapa makanan yang bisa menimbulkan jerawat.

Makanan Yang Menimbulkan Jerawat Bagi Beberapa Orang
Makanan Yang Menimbulkan Jerawat Bagi Beberapa Orang

Makanan Yang Menimbulkan Jerawat

Cokelat

Cokelat menjadi makanan yang bisa menimbulkan jerawat jika di konsumsi secara berlebihan. Cokelat memang enak rasanya karena manis, cokelat juga dipercaya dapat menghilangkan rasa galau pada jiwa. Cokelat dibuat dari biji cokelat yang telah dikeringkan kemudian di olah menjadi cokelat. Cokelat memiliki berbagai jenis yang sangat banyak, cokelat yang paling populer adalah dark chocolate.

Kacang kacangan

Kacang kacangan adalah bahan makanan yang banyak di gandrungi oleh masyarakat karena rasanya yang gurih serta lezat. Kacang kacangan dapat diolah ke berbagai makanan seperti kacang goreng, sambal kacang, untuk tambahan kue atau roti, dan lainnya. Kacang-kacangan jika di konsumsi dalam jumlah yang banyak dapat menjadi makanan yang menimbulkan jerawat, untuk itu sebaiknya jangan konsumsi kacang-kacangan dalam jumlah banyak.

Makanan berminyak

Makanan yang berminyak seperti gorengan dan juga ber santan dapat menjadi makanan yang menimbulkan jerawat, ini karena kandungan minyak yang ada di dalamnya. Gorengan atau makanan bersantan adalah makanan yang hampir selalu dapat di jumpai di Indonesia. Gorengan tersebut antara lain, tempe goreng, tahu goreng, keripik, martabak, dan lainnya. Sedangkan makanan yang bersantan antara lain rendang, opor, rawon, dan lain sebagainya. Konsumsi makanan ini boleh-boleh saja asalkan dalam jumlah yang sedikit tidak berlebihan.

Makanan Yang Menimbulkan Jerawat "Berprotein"

Susu

Susu adalah minuman yang banyak digemari masyarakat karena khasiatnya serta dapat dijadikan berbagai masakan yang lezat. Ada banyak sekali jenis susu, seperti susu sapi, susu kambing atau domba, susu kuda liar, susu onta, dan jenis susu yang lainnya. Kandungan lemak pada susu dapat menimbulkan jerawat, untuk itu bagi Anda yang tidak ingin berjerawat maka kurangilah konsumsi susu yang terlalu banyak mengandung lemak. Imbangi juga dengan konsumsi air putih dalam jumlah yang cukup.

Keju

Keju merupakan suatu makanan yang dapat di aplikasi kan ke berbagai masakan yang manis atau pun asin. Keju bisa dibuat ke berbagai masakan seperti roti, martabak, nasi goreng, dan lain sebagainya. Keju sangat populer sekali di Indonesia, hampir semua orang suka keju. Akan tetapi konsumsi keju secara berlebihan dapat menimbulkan jerawat pada kulit. Anda yang tidak ingin berjerawat, sebaiknya kurangi konsumsi keju mulai dari sekarang.

Tepung

Tepung adalah bahan yang digunakan untuk membuat berbagai macam makanan, seperti mie, kue, roti, dan lain sebagainya. Tepung mengandung karbohidrat yang apabila di konsumsi secara berlebihan dapat menimbulkan jerawat. Sebaiknya hindari konsumsi makanan yang menyebabkan jerawat ini secara berlebihan jika tidak ingin terkena jerawat.

Telur

Telur adalah bahan makanan yang seringkali dapat menimbulkan jerawat, selain itu ada juga orang yang alergi terhadap telur. Telur banyak sekali digunakan masyarakat dalam membuat berbagai masakan seperti omelet, kue, sup, martabak, dan lain sebagainya. Telur juga dapat dibuat telur rebus, telur asin, dan yang lainnya. Akan tetapi konsumsinya dalam jumlah yang berlebihan dapat menimbulkan jerawat. Untuk itu jangan konsumsi makanan yang menyebabkan jerawat ini terlalu berlebihan.

Daging

Daging mengandung lemak yang jika di konsumsi dapat menimbulkan jerawat. Sebaiknya konsumsi daging secukupnya saja agar jerawat tidak timbul.

Demikianlah beberapa makanan yang menimbulkan jerawat jika dikonsumsi secara berlebihan oleh beberapa orang. Memang tidak semua orang akan mengalami jerawatan karena mengkonsumsi makanan ini walaupun dalam jumlah yang banyak. Tetapi berdasarkan pengalaman kami mendampingi konsumen selama ini, ternyata banyak juga yang mengalami hal ini. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk Anda.




0 komentar:

Posting Komentar

Makanan Yang Menimbulkan Jerawat Bagi Beberapa Orang