Cara Perawatan Wajah Secara Alami Dan Aman

Menghilangkan Komedo Yang Sudah Parah

Menghilangkan Komedo Yang Sudah Parah - Cara mengobati atau mengatasi komedo yang salah dapat berdampak meninggalkan bekas yang lebih sulit untuk diatasi. Umumnya bekas yang dtinggalkan komedo adalah pori- pori yang membesar sehingga wajah tampak berlubang- lubang dan noda hitam.

Kedua bekas komedo ini bisa muncul diantaranya karena cara mengatasi komedo dengan mencabut atau mencongkel komedo secara paksa sehingga permukaan kulit terluka dan mengalami trauma sehingga meninggalkan bekas.

Menghilangkan Komedo Yang Sudah Parah
Komedo Di Hidung
Sama halnya dengan cara tersebut, kebiasaan menyentuh, memencet, dan menggaruk komedo di wajah dengan menggunakan kuku jari tangan yang tidak steril sehingga menimbulkan infeksi dan berakibat meninggalkan bekas yakni kulit yang menghitam.

Menghilangkan Komedo


Cara yang efektif untuk menghilangkan bekas komedo yang menghitam dapat dilakukan dengan melakukan beberapa perawatan, seperti:

1) rutin bersihkan wajah, gunakan sabun pencuci wajah yang berbahan dasar air dan pastikan bebas alkohol agar tidak menimbulkan iritasi. Pilihlah produk yang mengandung scrub agar efektif mengangkat sel kulit mati yang membuat warna permukaan kulit wajah menjadi tidak rata

2) gunakan scrub dari campuran madu dan gula pasir. Scrub bahan alami ini berguna untuk mengangkat sel kulit mati serta menutrisi kulit agar mampu beregenerasi lebih cepa dan noda bekas komedo yang menghitam dapat tersamarkan.

3) basuh wajah dengan air cucian beras. Kandungan nutrisi dalam air cucian beras berguna untuk menyamarkan noda hitam bekas komedo dan membantu menghilangkannya secara permanen. Lakukan setiap pagi agar hasilnya maksimal.

Komedo yang sudah parah biasanya jumlahnya merata di area- area rawan komedo seperti di dahi, rah hidung, dan dagu.

Menghilangkan Komedo Yang Sudah Parah

Warnanya pun hitam terlihat berbulu karena tonjolannya yang berarna hitam tersebut, biasanya jika anda melakukan perawatan di salon cara mengatasinya dengan dicabut atau dicongkel (dengan alat khusus) namun, cara ini termasuk berbahaya karena pencabutan dan pencongkelan komedo secara paksa dapat meninggalkan bekas berupa noda hitam dan memperbesar pori- pori kulit wajah. Lebih baik lakukan sendiri di rumah dengan cara yang lebih alami dan aman bagi kesehatan kulit anda.

Cara menghilangkan komedo yang kondisinya sudah pada dapat menggunakan beberapa bahan berikut ini:

Menghilangkan Komedo Cara Pertama

gunakan masker buah pepaya untuk mengatasi komedo yang sudah parah. Kandungan vitamin B,C dan antioksidannya berguna untuk menghilangkan komedo serta meraat kulit wajah. Lakukan secara rutin 2- 3 kali dalam seminggu agar komedo bisa cepat hilang.

Menghilangkan Komedo Cara Kedua

tempelkan irisan buah ketimun, buah ketimun mengandung air dan zat yang berguna untuk menenangkan kulit dan efektif menghilangkan komedo. Air di dalam buah tersebut dapat membantu mengurangi kelebihan minyak serta mengatasi masala komedo.

Menghilangkan Komedo Cara Ketiga

pasta baking soda ampuh menghilangkan komedo yang sudah parah. Oleskan campuran baking soda dengan air di bagian wajah yang berkomedo cukup parah, tunggu 10 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin agar anda terbebas dari masalah komedo.




0 komentar:

Posting Komentar

Menghilangkan Komedo Yang Sudah Parah